Cerita Perubahan: Keberanian dalam Bertanggung Jawab

Ditulis oleh: Lena Noviantriana (Operasional Officer IBU)

Jpeg

Sebelum kerja di IBU Foundation saya adalah pribadi yang sangat sangat kurang pengalaman dalam bidang keuangan. Ilmu saya sangat sedikit di bidang pekerjaan saya sekarang, setelah masuk dan bergabung di IBU Foundation yang saya rasakan adalah kemampuan saya dalam hal membuat laporan keuangan yang bertambah. Awalnya   saya diberikan kepercayaan untuk membereskan Pajak Karyawan dan Pajak Badan yang sudah tertunda pembayaran dan pelaporannya hampir satu tahun. Sedikit demi sedikit saya belajar dengan bantuan GM Operational yaitu Novi Diansyah, saya akhirnya bisa menyelesaikan pajak IBU Foundation yang belum selesai di tahun 2014, dan sekarang pajak IBU Foundation di Tahun 2015 sudah terlaporkan dengan tepat waktu dengan sistem e-spt.

Setelah hampir satu tahun saya di Operational Officer, dari bulan September 2015 saya dikasih kepercayaan buat pegang admin&financenya project SMSbunda Jabar. Tanggung jawab saya semakin banyak dan semakin sulit, tapi hal itu membuat saya harus mau belajar hal baru lagi, bekerja lebih baik dan lebih cepat dalam membuat laporan keuangan.

Yang membantu dan berperan penting dalam perubahan saya selama bekerja di IBU Foundation adalah Novi Diansyah karena banyak mengajarkan tentang laporan keuangan yang digunakan di IBU Foundation, perhitungan pajak, cara pelaporan, dll.

Lena; kedua dari Kiri.
Lena; kedua dari Kiri.

Saya merasakan perubahan pada diri saya dalam hal pekerjaan adalah dari keberanian untuk mengerjakan sesuatu pekerjaan yang baru. Lebih berani memegang tanggung jawab lebih karena selain sebagai admin&finance SMSbunda Jabar saya masih dipercaya untuk tetap memegang tanggung jawab  saya sebagai Operational Officer di Headquarter. Pengetahuan saya tentang pajak bertambah, dan sejak diberi tanggung jawab yang lebih saya jadi  lebih fokus ke pekerjaan karena tanggung jawab yang lebih besar. Sampai saat ini saya tetap masih harus banyak belajar agar kemampuan saya lebih berkembang lagi.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPrint this pageEmail this to someone