Introduction – Ruang Reang

Dalam menjalani hidup, menikmati leliku kehidupan merupakan prinsip yang penting. Proses menikmati hidup, seringkali diwujudkan dalam masalah-masalah yang muncul, baik dari diri sendiri, maupun lingkungan. Ketika menghadapi masalah, kita butuh berbagi atau mendapatkan pencerahan agar kita bisa menyelesaikan masalah tersebut. Dengan berbagi, sangat mungkin ada orang lain yang mendapatkan inspirasi juga. Maka dalam hal ini, kami berpikir betapa penting membuat suatu forum di mana orang dengan nyaman dan aman berbagi dan mendapatkan informasi-informasi. Itulah yang mendasari pembentukan Ruang Reang.

Ruang Reang adalah forum diskusi untuk publik yang membahas hal-hal praktis dan bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Forum ini terbuka untuk umum khususnya untuk orang tua muda, dewasa awal, dan remaja. Teman-teman bisa berbagi mengenai pengembangan diri, karir, komunikasi dengan pasangan, pemilihan jodoh, pengasuhan anak, dan lain-lain. Tentu saja, jika diperlukan, Ruang Reang akan mendatangkan narasumber yang berpengalaman dan punya keahlian, sesuai dengan topik yang dibahas.

Menurut hasil survey Ruang Reang yang dijalankan mulai 21 Februari 2017, hampir 100% responden menginginkan diskusi yang asyik di mana semua peserta berpartisipasi aktif, pun tidak membosankan. Ruang Reang akan memastikan metode partisipatoris disepakati dan dijalankan.

Tentu saja, untuk menjalankan diskusi, biasanya diperlukan biaya penyelenggaraan. Baik itu untuk narasumber, makan/snack dan minum, dll. Biaya tersebut akan disesuaikan dengan topik dan narasumbernya. Sisa dari biaya ini akan disumbangkan ke Yayasan IBU. Mendapatkan ilmu, berbagi, dan berdonasi adalah keuntungan yang bisa teman-teman dapatkan dengan mengikuti diskusi di Ruang Reang.

Yuk, ramaikan Ruang Reang!

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPrint this pageEmail this to someone