Kami bekerja untuk meningkatkan wellbeing anak, remaja dan ibu di Indonesia

Dalam sektor kesehatan, psikososial dan tanggap bencana

Baca lebih jauh

Misi Kami

  • IBU bekerja melibatkan pihak terkait di lingkungan anak meliputi namun tidak terbatas pada ayah, ibu, pengasuh, orang muda, masyarakat dan pemerintah.

  • IBU berkontribusi menyelesaikan masalah di bidang kesehatan ibu dan anak termasuk penyakit baru dan penyakit menular lainnya; gizi khususnya stunting, PMBA dan anemia bumil dan remaja putri; pendidikan usia dini dan lifeskill; parenting skill untuk bumil dan ibu balita; perlindungan khusus untuk anak dengan disabilitas dan kekerasan terhadap anak.

  • IBU berkontribusi dalam isu-isu pembangunan global dan nasional termasuk adaptasi perubahan iklim dan isu lingkungan hidup yang rentan berpengaruh pada penerima manfaat utama (plusi plastic); respon dan penangggulangan risiko bencana; dampak pandemic COVID; literasi digital.

  • IBU memobilisasi sumber daya keuangan dari lembaga donor internasional dan nasional, mitra organisasi internasional, publik terutama masyarakat Indonesia baik di dalam dan luar negeri, CSR, dan usaha sosial.

  • IBU menggunakan berbagai saluran dan media termasuk media digital, implementasi program, kemitraan, advokasi kepada pemerintah dan penelitian.