Konsolidasi Program Livelihood Security Project dengan Stakeholder di Level Desa

Menjelang akhir project, tim IBU Subang akan kembali melaksanakan rapat bersama stakeholder dalam bentuk workshop. Dalam workshop tersebut diharapkan adanya integrasi antara kegiatan dalam program Livelihood
Security Project dengan program-program dinas atau instansi terkait.  Integrasi program sekaligus akan mendukung pencapaian progress marker di tahun ke tiga, dimana mitra langsung dapat mensinergikan program-programnya dengan program desa dan dinas atau instansi terkait.

Sebagai salah satu persiapan workshop bersama stakeholder, di Bulan November 2017 tim IBU Subang melaksanakan kegiatan konsolidasi bersama stakeholder untuk mengidentifikasi program-program desa yang dapat disinergikan dengan kegiatan Livelihood Security project melalui Musyawarah Perencanaan Pengembangan Desa (Musrenbangdes). Musrenbang Desa biasanya akan  dilaksanakan pada awal tahun 2018 untuk merencanakan pembangunan desa untuk periode tahun 2019.

Kegiatan konsolidasi ini bertujuan :
• Stakeholder di desa mengetahui program-program yang dijalankan sampai dengan akhir project 2018.

• Dapat melakukan identifikasi program-program yang akan diajukan pada kegiatan Musrenbang Desa untuk tahun 2018

• Tersusun draft action plan yang akan didiskusikan lebih lanjut dalam kegiatan workshop bersama Stakeholder

Kegiatan akan dilakukan di 15 Desa dampingan Yayasan IBU dengan jadwal menyesuaikan dengan desa-desa dampingan. Desa yang telah dijadwalkan yaitu : Desa Batusari tgl 08/11/2017, Desa Kaliangsana Tgl 9/11/2017, Desa Balingbing tgl 10/11/2017.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPrint this pageEmail this to someone