Lokakarya Advokasi dan Jejaring Bersama Mitra Langsung

Dalam konteks integrasi Proyek Livelihood Security kedalam program dinas/instansi terkait melalui Musrenbangdes (Musyawarah rencana pembangunan desa), mitra langsung di desa-desa dampingan IBU telah mengikuti kegiatan tersebut, dan sudah memasukan kegiatan-kegiatan bersama IBU Foundation kedalam rencana kegiatan pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2019 di desa masing-masing.

Sebagai salah satu langkah keberlanjutan proyek, mitra langsung memerlukan pemahaman pengetahuan lebih lanjut terkait dengan langkah-langkah efektif dalam menyusun usulan perencanaan pembangunan desa melalui Musrenbang desa. Oleh karena itu IBU Foundation melaksanakan “Lokakarya Advokasi dan Jejaring” bersama mitra langsung yang dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Februari 2018 bertempat di kantor site proyek di Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Dengan dilaksanakannya lokakarya ini, mitra langsung dapat menyusun pembelajaran dari kegiatan Musrenbang Desa yang telah diikuti. Kemudian mitra langsung dapat menyusun usulan kegiatan dan usulan anggaran kegiatan yang dapat diajukan di dalam Musrenbang Desa berdasarkan logika perencanaan.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPrint this pageEmail this to someone