Diskusi Percepatan Pemerataan Kualitas dan Akses Pendidikan di Era Digital

IBU menghadiri acara diskusi yang berjudul “Percepatan Pemerataan Kualitas dan Akses Pendidikan di Era Digital” yang sekaligus menjadi peluncuran dukung.id bertempat di Ruang Auditorium Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat pada tanggal 26 Februari 2018. Acara ini dikelola oleh Edukasi Dana Umum dan dukung.id serta didukung oleh Ilmuwan Muda Indonesia.

Pembahasan diskusi dalam acara ini yaitu mengenai pemanfaatan teknologi yang dapat pula berpotensi terhadap peningkatan kualitas pendidikan, diantaranya dapat meningkatkan performa dalam sistem edukasi, meningkatkan efisiensi dan efektifitas serta dapat mempengaruhi pedagogi. Contohnya yaitu computer based training, online learning, mobile learning, learning management system, immersive learning hingga pemanfaatan Artificial Intelligence (AI).

Acara ini dihadiri oleh Fiona Handayani (Direktur Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan), Rene Suhardono (Co-founder Limitless Campus), Sulistyo Mukti (Ka.Sie Penyelarasan Kejuruan dari Direktorat SMK), Tiovan (Founder start-up aplikasi bernama Bahaso).

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPrint this pageEmail this to someone