Kick-off Partnership Meeting Mitra Implementasi Proyek YSTC

Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) merupakan mitra pelaksana utama Save The Children-organisasi independen yang bekerja mengupayakan pemenuhan hak-hak anak. Dalam mengimplementasikan program kerjanya, YSTC juga mengembangkan kemitraan dengan mitra lokal. Program Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Sekolah dan Skill to Succed–salah satu program yang bertujuan mendukung remaja dan orang muda mendapatkan pekerjaan dan memperbaiki kondisi perekonomiannya di masa depan, merupakan 2 program YSTC yang dilaksanakan melalui kemitraan.

IBU menjadi salah satu mitra dalam implementasi proyek Skill to Succed yang berlokasi di Subang dan School DRR di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Untuk meningkatkan pemahaman terkait dengan bagaimana kemitraan tersebut akan dibangun dan dilakukan, IBU mengikuti pertemuan Partnership Kick-off Meeting yang dilaksanakan pada 2 dan 3 Juli 2018 bertempat di Scarlet Hotel, Bandung.

Pihak YSTC memaparkan kepada mitra implementasi proyek dalam pelaksanaan dari sisi program dan keuangan. Dimulai dari pengenalan program, pelaporan, monitoring dan evaluasi, media informasi, dan publikasi. Sedangkan keuangan membahas mengenai regulasi, teknis pelaporan keuangan, dan lain-lain.