VOLUNTEER ACTIVITY

DSCF2480_800x600

Relawan Yayasan IBU merupakan orang-orang yang memiliki niat yang serius untuk belajar dan memiliki minat untuk membantu masyarakat serta memiliki nilai dan kapasitas intervensi di ruang lingkup sosial dalam kepedulian pengembangan anak usia dini dan kesehatan ibu.

DSCF3690_800x600

Pada tahun 2014, Dewan Pengurus IBU Foundation memutuskan untuk menerapkan dan mengembangkan Rencana Strategis yang telah disusun. Salah satu dari rencana strategis itu yaitu IBU Foundation memiliki relawan yang kompeten setiap tahunnya. Seiring dengan rencana pengembangan rencana strategis tersebut, IBU Foundation menyusun sistem penjaringan dan pengembangan kapasitas relawan secara berkala. Untuk mendukung sistem tersebut, IBU Foundation mendesain dan menyusun kegiatan-kegiatan pengembangan kapasitas relawan.

 

DSCF0755_800x600

Relawan IBU telah mengadakan berbagai macam kegiatan terkait visi dan misi IBU Foundation. IBU Foundation telah beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2005 dengan jumlah relawan sebanyak 115 orang yang telah menyumbangkan waktu dan tenaganya pada masa itu. Kegiatan peningkatan kapasitas relawan (Capacity Development) pun dilakukan demi membangun value dari relawan yang akhirnya relawan IBU dapat merintis IBU Foundation dengan baik. Kegiatan yang telah dilakukan pun salah satu contohnya adalah Pelatihan kepada tim sanitasi desa berbasis program STBM (Sanitasi Total Berbasis Lingkungan), kegiatan ini melatih warga serta aparat desa untuk membangun kesadaran warganya terhadap pentingnya sanitasi di ruang lingkup lingkungan desanya masing-masing.

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPrint this pageEmail this to someone