Program Promosi SMSbunda di Jawa Barat – Kabupaten Bandung

Jhpiego dan IBU Foundation menyelenggarakan sosialisasi dan pembuatan rencana aksi kampanye bersama staff Promosi Kesehatan Kabupaten Bandung pada tanggal 28 Oktober 2015. Kegiatan ini didukung oleh Kepala Dinas Kesehatan kepada staff promkes bahwa SMSbunda merupakan bagian dari program “preventif promotif” yang sedang dicanangkan di Kab.Bandung dalam mengubah cara pandang masyarakat mengenai kesadaran bahwa sehat itu murah, sakit itu mahal. Kepala Dinas Kesehatan Kab.Bandung juga menekankan kepada staff promkes untuk wajib memastikan pelaksanaan sosialisasi SMSbunda dan mendaftarkan ibu hamil dan baduta di masing-masing wilayah kerjanya secara berkelanjutan.

Hasilnya, rencana aksi kampanye dalam mensosialisasikan SMSbunda kepada ibu hamil dan baduta dengan melibatkan bidan desa telah dibuat dan akan mulai dilaksanakan pada Senin 2 November 2015 di tiap-tiap wilayah kerjanya. Rencana aksi kampanye ini juga dilakukan dengan melibatkan para pemerintah di tingkat kecamatan.

Suka artikel ini?

2 replies
  1. Dini
    Dini says:

    Caranya daftar SMSbunda gimanaaah kakaaak mimin? :3

    Balas
    • Iqbal Maulana
      Iqbal Maulana says:

      Kamu bisa langsung kontak project coordinator dari program SMSbunda Jawa Barat ya, kontaknya atas nama Dini Zakia. Kamu bisa lihat langsung untuk kontaknya di website ini. :))

      Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *